Monday, July 5, 2010

Ilmuwan Akan Ungkap Rahasia Alam Semesta

Ilmuwan menyalakan ulang pemukul atom paling besar di dunia beberapa hari mendatang. Organisasi Eropa untuk Riset Nuklir (CERN) mempersiapkan untuk mengungkap rahasia alam semesta.

Large Hadron Collider (LHC) senilai Rp 56 trilun itu ditutup pada Desember dan siap untuk tabrakan pada tingkat paling energi. Mesin itu sudah dinyalakan selama beberapa minggu setelah berhasil dihidupkan kembali dari kerusakan selama 14 bulan.

Partikel collider - yang ada di dalam terowongan 27-kilometer perbatasan Prancis-Swiss dekat Jenewa – bertujuan untuk memahami asal-usul alam semesta dengan menciptakan kondisi yang mengikuti Big Bang.

"Kita harus menyalakan lagi LHC antara Senin hingga Rabu, dengan tabrakan energi tinggi pertama, sehingga awal dari penelitian sebenarnya dua hingga empat minggu kemudian," kata juru bicara CERN James Gillies.

"Itu sebagaimana dijadwalkan ketika dimatikan pada bulan Desember."

Pada minggu-minggu sebelum dimatikan karena masalah teknis, collider telah mencapai tabrakan lebih dari satu juta partikel proton dan dipercepat ke tingkat energi tidak pernah dicapai sebelumnya, menurut CERN.

Collisions mencapai rekor energi tertinggi 2,36 teraelectronvolts (TEV), dan ilmuwan bisa memulai mengumpulkan data.

Tapi CERN ingin mencapai 7,0 TEV untuk menciptakan kondisi yang dekat dengan Big Bang, dan menjalankannya pada level tersebut selama 18 sampai 24 bulan.

Tapi sebenarnya para ilmuawan luar tidak bersumber ke Alquran dan hadist. Rasa ingin tahu mereka besar..,saking tidak percayanya kepada Allah SWT yang menciptakan alam kita, mereka mencoba sendiri dengan kepintaran otaknya untuk mengungkap semuanya.. Waaloluhalam...
{ sesungguhnya penciptaan langit dan bumi itu lebih besar dari pada penciptaan manusia, akan tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui. Alquran surat 40 ayat 57 . }
Mudah - mudahan dengan mereka melakukan penelitian ini semua ilmuawan kafir jadi masuk islam..amin.

0 comments:

Post a Comment

 

Muhammad Vioza Virdaus Akbar Sponsored by Akbar Caem